OCTOBER SPECIAL : RADITYA DIKA


rd

“Karena kita seperti belalang, tahu bahwa untuk mencintai seseorang, butuh keberanian.” – Raditya Dika

Siapa yang tidak kenal Raditya Dika, seorang penulis, comedian serta creativepreneur yang saat ini sering kali muncul di layar televisi. Lahir di Jakarta, 28 Desember 1984, Radith begitu sapaannya, memulai karirnya sebagai seorang penulis dengan novel pertamanya berjudul Kambing Jantan : Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh (2005).

Sukses membuat banyak orang tertawa terpingkal-pingkal karena novel pertamanya, Radith konsisten untuk terus menulis dan mengeluarkan novel-novel berikutnya seperti Cinta Brontosaurus (2006), Radikus Makan Kakus : Bukan Binatang Biasa (2007), dan Babi Ngesot : Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang (2008), Marmut Merah Jambu (2010) dan Manusia Setengah Salmon (2014). Cinta Brontosaurus dan Manusia Setengah Salmon merupakan dua novel Radith yang sukses di adaptasi ke layar lebar dengan pemeran utamanya diperankan oleh Raditya Dika sendiri, hehe.

Radith berhasil keluar menjadi seorang penulis anti-mainstream dengan menawarkan sebuah genre baru yang segar. Seorang penulis yang cukup unik karena hampir di setiap judul novel karyanya menggunakan nama binatang.

Saat ini, Radith yang sempat ikut serta mendirikan Penerbit Bukune ini, aktif menjadi produser, penulis, dan sutradara dari serial komedi populer berjudul Malam Minggu Miko.

Nah, pada Bulan Oktober ini, tim INKUBUKU akan membahas spesial serba-serbi tentang Raditya Dika melalui resensi-resensi buku karyanya serta artikel-artikel menarik tentang dirinya. Pastinya akan seru dan luar biasa, karena ini tentang Raditya Dika 😀

Selamat membaca!

pupuhu Inkubuku

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s