32 Books That Will Actually Change Your Life


Sekumpulan buku-buku cerdas, menarik, kreatif, inspiratif serta mengagumkan yang katanya nih, wajib kamu baca karena termasuk ke dalam deretan buku yang bisa mengubah hidupmu.

Ini dia yang masuk ke dalam kategori 32 Books That Will Actually Change Your Life 🙂

Semoga bermanfaat dan selamat membaca!

1. The Diving Bell and the Butterfly

The Diving Bell and the Butterfly

 

Kisah yang memilukan, ditulis oleh JeanDominique Bauby, tentang kehidupan seorang editor yang berubah drastis setelah keluar dari bangsal rumah sakit karena stroke tiba-tiba dan membuatnya lumpuh serta tidak mampu berkomunikasi. Kisah ini akan membuat kamu menyadari betapa pentingnya orang-orang dalam hidupmu, dan betapa berharganya setiap detik yang kamu lewatkan.

2. Zen and the Art of Motorcycle Maintenance

Zen and the Art of Motorcycle Maintenance

 
Butuh sebuah dorong kecil dalam hidupmu?
Membaca novel filosofis ini akan membantu kamu menyadari betapa pentingnya untuk benar-benar fokus dan peduli dengan apa yang sedang kamu lakukan. Lakukan apa yang perlu kamu lakukan dan jadikanlah itu sebuah kebanggaan dalam hidupmu. 

3. Cat’s Cradle

Cat's Cradle

 

Buku ini akan membuat kamu bertanya apakah ada batas untuk mengejar pengetahuan. Selain itu, buku ini juga membuat kamu percaya, bahwa manusia sepintar dan secerdas apapun ternyata dapat melakukan kesalahan-kesalahan fatal dalam hidupnya. 

4. The Curious Incident of the Dog in the Night-Time

The Curious Incident of the Dog in the Night-Time

 

Buku ini spesial karena menceritakan seorang tipe tokoh yang jarang ditulis di dalam karya fiksi. Narator dalam buku ini adalah seorang anak laki-laki berumur 15 tahun bernama Christopher John Francis Boone, seorang matematikawan brilian yang menderita gangguan perilaku (ada yang bilang asperger, yang lain menyarankan autisme, namun penulis Mark Haddon bersikeras bahwa itu bukan tentang salah satu gangguan tersebut). Novel ini akan membantu kamu berpikir tentang prasangka dan praduga.

5. One Hundred Years of Solitude

One Hundred Years of Solitude

 

Karena ternyata sangat menyenangkan terjebak di Macondo, sehingga dengan mudah melupakan bahwa One Hundred Years of Solitude tidak hanya sebuah karya realisme magis, tapi juga sebuah alegori untuk kolonialisme, kondisi manusia, dan perselisihan politik di Amerika Latin.

6. Invisible Monsters

Invisible Monsters

 

Sebuah buku yang sangat menggangu. Bercerita tentang seorang model yang wajahnya tertembak oleh senapan, hingga akhirnya dia memutuskan berkelana mencari tahu siapa yang telah mengganggunya dengan senapan tersebut.

Buku ini merupakan buku yang sangat menarik karena membuat kita mengeksplorasi tentang hal-hal apa yang sesungguhnya dilakukan seseorang agar mereka dicintai.

7. White Oleander

White Oleander

 

Kisah seorang gadis yang mengharukan bernama Astrid, dimana dia terpaksa dimasukkan kedalam panti asuhan karena sang ibu dijebloskan ke dalam penjara akibat membunuh mantan kekasihnya.

Lebih dari itu, novel ini bercerita tentang ketangguhan dan kegigihan seorang wanita, yang membuat dia dapat bertahan sampai titik darah penghabisan.

8. In Cold Blood

In Cold Blood

 

Sebuah novel non-fiksi, bercerita tentang pembunuhan keluarga Clutter di tahun 1959, dan mengapa sang pembunuh melakukan kejahatan tersebut.

Novel ini mengajarkan kita untuk tidak asal menghakimi, dan membuat kita belajar arti lebih tentang sistem hukum pidana dan keadilan di dalam masyarakat.

9. Middlesex

Middlesex

 

Sebuah novel yang bercerita tentang arti gender, membuat kita melihat lebih dekat bagaimana keluarga dan lingkungan sekitar sangat berpengaruh terhadapap identitas diri kita.

10. Play It As It Lays

Play It As It Lays

 

Play It As It Lays adalah sebuah cerita tentang Maria Wyeth, aktris Hollywood yang telah kehilangan kendali atas hidup dan identitasnya. Sebuah kisah tragis, yang memaksa kamu melakukan self-reflection karena dihadapkan pada fakta bahwa kita sesungguhnya hidup di dalam budaya yang tidak akan pernah cukup baik.

11. Ada, or Ardor

Ada, or Ardor

 

Novel yang kompleks, dengan tema utama adalah waktu dan bagaimana dia dapat mengubah segalanya. 

12. Beloved

Beloved

 

Novel yang menegangkan, berkisah tentang seorang budak yang dibebaskan, namun tidak berhasil lolos dari kenangan-kenangan yang menakutkan. Novel ini tidak hanya bercerita tentang kegigihan, lebih dari itu, akan membuat kamu percaya akan adanya sebuah harapan.

13. The Absolutely True Diary of a Part-Time Indian

The Absolutely True Diary of a Part-Time Indian

 

Sebuah novel lucu, cerdas, dan memilukan. Novel ini akan membuat kamu mempertanyakan gagasan takdir.

14. Push

Push

 

Buku ini adalah buku yang mengerikan, tetapi akhirnya akan menginspirasi siapa pun agar merasa bahwa mereka dapat mengatasi setiap rintangan yang ada.

15. It

It

 

Karena ini adalah karya Stephan King, maka wajar jika membaca merupakan salah satu kegiatan yang menakutkan. Buku ini bercerita tentang sekelompok anak-anak yang diteror oleh beberapa entitas anonim. Hal itu membuka dialog tentang trauma masa kecil dan kekuatan memori.

16. Under the Banner of Heaven

Under the Banner of Heaven

 

Karena membaca buku ini, kabarnya bisa jadi kamu akan bertanya-tanya tentang kepercayaan yang kamu anut karena mengkaji kepercayaan agama lain yang relatif baru kita pelajari. Hmm, menantang yaa.

17. Me Talk Pretty One Day

Me Talk Pretty One Day

 

David Sedaris benar-benar sosok yang lucu. Pengalaman-pengalaman aneh yang ia miliki dengan orang-orang, akan membuat kamu bertanya-tanya bagaimana cara kamu berkomunikasi setiap hari. (Buku ini berhasil membuat kita yakin bahwa semua manusia pada dasarnya mempunyai masalah dalam berkomunikasi).

18. World War Z

World War Z

 

Ya, percaya atau tidak, sebuah buku tentang zombie dapat mengubah hidupmu. Buku ini bercerita tentang pentingnya akal, kecerdasan, serta ketangguhan yang harus dimiliki oleh setiap manusia guna menyelamatkan nasib dunia.

19. The Giver

The Giver

 

 
Buku ini akan membawa kita ke dunia Jonas di mana tidak ada rasa sakit dan semuanya dapat dikendalikan. Sampai akhirnya dia berumur 12 tahun dan mengetahui bahwa ada rasa sakit, rasa takut, gairah, dan emosi yang tidak pernah dia alami sebelumnya.

Buku ini mengingatkan kamu bahwa hidup adalah rasa sakit, tapi itulah yang membuat hidup begitu indah.

 

20. The Fault in Our Stars

The Fault in Our Stars

 

Peringatan: Buku ini akan membuat kamu menangis dan menangis, sampai tidak ada lagi tangisan yang tersisa untuk dikeluarkan. Semua karakter, cerita, dan bahasa yang indah dalam buku ini akan menginspirasi kamu untuk benar-benar menikmati setiap detik dalam hidup.

21. A Brief History of Time

A Brief History of Time

 

Sebuah novel cerdas karangan Stephen Hawking. Pesan besar dalam buku ini adalah tentang waktu. Melalu buku ini, kamu akan merasa lebih dekat untuk memahami alam semesta.

22. Sophie’s World

Sophie's World

 

“Siapa kamu” dan “Darimana dunia berasal” adalah dua pertanyaan terbesar yang dihadapi gadis 14 tahun bernama Sophie Amundsen. Merupakan sebuah jalan pemikiran tentang filosofi hidup yang menyoroti pentingnya sebuah penemuan dan kemajuan tertentu dalam suatu masyarakat

23. Crime and Punishment

Crime and Punishment

 
Buku ini termasuk salah satu kategori buku yang cukup berat untuk dibaca yang mengajarkan kita dampak-dampak buruk yang mungkin terjadi ketika kita melakukan kejahatan.
 

24. Life of Pi

Life of Pi

 

Buku ini bercerita tentang kisah seorang anak muda dari India yang terdampar di dalam sekoci dengan seekor harimau di laut lepas selama ratusan hari.

Some people might mistakenly think that this is about religion, but what it’s really about is just that you should believe in something — whether that be God, the world, goodness, or yourself. The end message is that life is filled with possibilities, if you let it be.

25. Invisible Man

Invisible Man

 
 
Buku ini bercerita tentang manusia, dan bagaimana kita semua terhuyung-huyung, mencoba untuk menemukan jati diri kita. Buku ini akan mengajarkan kamu bahwa actions speak louder than words. Dan apa yang benar untuk kamu ternyata belum tentu benar bagi orang lain.

26. Joy of Cooking

Joy of Cooking

Datang dari seseorang yang mempunyai saat-saat terbaik di depan microwave, dapat dikatakan bahwa buku ini jauh berbeda dari kebanyakan buku masak lainnya. Setiap orang harus membaca buku ini, karena buku ini akan membuat memasak menjadi menyenangkan!

27. Catch-22

Catch-22

 

Pertama-tama, Catch-22 hanyalah cerita lucu biasa, namun bisa menjadi sangat luar biasa karena terampil menunjukkan sisi absurditas perang.

28. The Train

The Train

 

Novel ini singkat, tapi mampu menceritakan banyak hal tentang teror dan horor Nazi yang menyerang pinggiran tanah pedesaan di Perancis.

29. The Artist’s Way

The Artist's Way

 

The Artist’s Way merupakan sebuah buku yang tidak biasa. Buku ini mengajarkan kita untuk mengaktifkan kembali sisi kreatif yang ada dalam diri kita.

30. The Beautiful & Damned

The Beautiful & Damned

 

Banyak uang, banyak masalah. Atau begitulah yang terjadi pada tokoh utama di novel ini, Anthony Patch dan istrinya, Gloria. Buku ini berkaitan dengan kekayaan yang ekstrim dan efek alkohol yang mematikan. 

31. Prodigal Summer

Prodigal Summer

 

Di dalam buku ini, kita akan bertemu denga tiga karakter berbeda yang pada akhirnya akan terjalin di akhir buku. Ini semua terjadi di Appalachia Selatan dan berhubungan dengan hubungan mereka terhadap keseimbangan alam di sekitarnya. Buku ini akan membuat kamu bertanya tentang hubungan dirimu sendiri dengan evolusi. Novel ini juga mengeksplorasi ide-ide tentang kehidupan dan kematian, cinta, dan pentingnya pengaruh masyarakat di sekitarmu.

32. Never Let Me Go

Never Let Me Go

 

Tidak mudah membaca Never Let Me Go, karena sesungguhnya akan membuat kamu bertanya-tanya tentang banyak hal. Seperti pengasingan sosial kelompok masyarakat tertentu, dan fakta menyakitkan bahwa cinta bisa hilang atau tidak terjawab, semua karena waktu. Buku yang indah, mencengangkan, dan kompleks.

 

Sumber : http://bzfd.it/1u5jK2y

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s