Travelling at home: recommended Adventure journals & blogs to read


Di musim-musim liburan seperti ini biasanya memang asik jika dihabiskan dengan jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat liburan favorit atau melakukan travelling ke daerah-daerah yang eksotis. Tapi apa daya, budget liburan memang terkadang tak bisa berkompromi dengan uang yang dimiliki. Nah daripada mainan tanah sambil merenungi nasib dipojok ruangan, tim Inkubuku sudah menyediakan beberapa travelling journal & blog terbaik untuk kamu baca-baca sebagai bahan inspirasi sembari menabung untuk liburan selanjutnya. Blog-blog ini hampir sebagian besar diisi dengan foto-foto essay yang pastinya membuat siapapun yang membaca mengalami eyegasm dan rainbow puke.

Jadi seperti kata pepatah, “Travel is not about where you go, but how you see the world.”, intinya jangan berkecil hati kalau liburan cuma disini-sini aja, yang penting bagaimana kita menyiasati agar liburan gak cuma gitu-gitu aja.

Oke readers, jadi sudah siap untuk bertualang virtual?

 

1. Tiny Atlas Quarterly

Sebuah travelling blog dimana art director, designer, photographer, stylist, digital technician, dan photo assistant berkumpul menjadi satu untuk menyampaikan esensi dari sebuah tempat melalui foto-foto essay bernarasi. Lihat disini.

 

2. A Restless Transplant

Sejak tahun 2011, Foster Huntington (iya, yang ada di iklan asuransi itu) dan krunya telah menempuh lebih dari 80.000 mil mengelilingi Amerika menggunakan mobil van kempingnya untuk mengabadikan foto-foto laut dan sunrise yang indah. Lihat disini.

 

3. Double Takes

Lauren Kilberg mengumpulkan inspirasi-inspirasi perjalanannya yang berada dalam setiap bentuk mulai dari video, benda-benda unik, dan hal-hal menarik lainnya untuk dibagikan kepada pembacanya yang juga memiliki hasrat berpetualang yang sama. Lihat disini.

 

4. Notes From The Road

Blog ini berisi kumpulan-kumpulan jurnal petualangan seorang traveller dan illustrator, Erik Gauger. Sebagai seorang ilustrator, kisah perjalanannya pun ia gambarkan sendiri melalui ilustrasi-ilustrasi yang menarik mulai dari map yang dilukis dengan cat air, 999 jenis burung, barang-barang yang ia temui di pasar lokal, dll. Lihat disini.

 

5. Adventure Journal

Sebuah travelling blog yang cocok dijadikan sebagai panduan karena berisi semua yang disukai oleh para thrill-seeker (bule pada umunya), seperti list jalur ski paling berbahaya di dunia sampai alat-alat yang dibutuhkan untuk melakukan petualangan tersebut. Lihat disini.

 

6. Classe Touriste

David De Vleeschauwer dan Debbie Pappyn, berdua mereka mencari tempat-tempat yang sulit dijangkau seperti Antartika dan Korea Utara. David dan Debbie mengabadikan perjalanan mereka kedalam sebuah photo essay yang indah yang menggambarkan kehidupan masyarakat di tempat mereka berpetualang. Lihat disini.

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s