5 Best Book Cover Designs That Worth To Read


Mungkin ada pepatah yang mengatakan “Do not judge a book by its cover” yang berarti jangan menilai sesuatu terlalu cepat hanya dari penampilan luar. Tetapi dalam hal memilih buku untuk dibaca, pasti ada saja yang masih menilai buku berdasarkan sampulnya. Pernahkah suatu hari kita berjalan-jalan ke toko buku berniat untuk membeli suatu buku yang sudah direncanakan dan berakhir dengan membeli buku tambahan karena tidak sengaja melihat cover buku yang bagus dan tertarik untuk memilikinya? Ya, desain sampul/cover buku memang mampu menjadi faktor penting dalam keputusan pembelian buku.

Berikut ini ada 5 list judul buku yang sudah tim Inkubuku pilih untuk readers semua, 5 buku dengan desain cover yang indah tetapi tidak melupakan kualitas kontennya juga, so here they are! happy reading people!

 

1. Sunshine Sketches of a Little Town

Buku ini bercerita tentang potret hidup yang penuh dinamika dan tak terlupakan dari sekelompok warga di kota kecil fiksi bernama Mariposa, Ontario. Narasi dalam buku bergenre humor ini pun seringkali melebih-lebihkan pentingnya peristiwa di Mariposa ketimbang peristiwa lain di dunia. Buku ini pun disebut-sebut sebagai salah satu karya sastra klasik paling abadi dalam literatur humor Kanada.

.

.

2. Bird Flock Fish School

Dengan menjelajahi interaksi spontan perilaku sekelompok kawanan burung dan perjalanan ikan di sekolah, buku koleksi puisi ini melihat ‘bahasa’ sebagai contoh dari sebuah “kemunculan”. Puisi-puisi dalam buku ini mencoba untuk mengejutkan dan mengajak para pembaca untuk keluar dari cara lama dalam memahami alam, kematian, kehilangan, dan cinta.

.

.

3. Wonderbook: The Illustrated Guide to Creating Imaginative Fiction 

Buku panduan untuk menulis cerita fiksi imajinatif ini mengambil pendekatan yang sama sekali baru dan sepenuhnya mengeksploitasi sifat visual fantasi melalui gambar asli, peta, rendering, dan latihan-latihan bagaimana membuat objek yang spektakuler dan inspiratif. Ditujukan untuk orang-orang yang bercita-cita menjadi penulis novel fantasi level tinggi, Wonderbook menyertakan essay-essay dari beberapa penulis fantasi terkenal seperti George R. R. Martin, Lev Grossman, Neil Gaiman, Michael Moorcock, Catherynne M. Valente, dan Karen Joy Fowler.

.

.

4. The Sardinians

The Sardinians

Buku ini bercerita tentang tokoh bernama Reddington yang dipenjara di Singapura atas pembunuhan seorang pelacur transeksual. Jika itu terbukti pembunuhan maka ia akan digantung. Ia dikunjungi oleh seorang wartawan Perang Salib kuno dekat akhir karirnya, yang bekerja untuk sebuah surat kabar ‘kiri’-liberal yang gagal. Reddington lalu melakukan kesepakatan dengan sang wartawan bahwa ia akan menceritakan semua kisahnya secara gratis jika sang wartawan tidak membeberkan identitasnya dan menjadi seorang ghostwriter.

.

.

5. Bed: A Novel

Buku ini bercerita tentang tokoh bernama Mal Ede, seorang anak eksentrik yang tidak memiliki tata krama dengan rasa ingin tahu yang tidak terbatas, yang merupakan anak tertua dari sebuah keluarga menengah biasa. Tetapi seiring memudarnya keajaiban dunia anak-anak yang berganti dengan dunia orang dewasa yang penuh dengan tanggung jawab, roh Mal pun ikut memudar. Pada ulang tahunnya yang ke-25, dengan perasaan kecewa, Mal pergi tidur & kembali ke tempat tidurnya semasa kanak-kanak dulu dan tidak pernah muncul lagi.

***

Jadi gimana readers, dari 5 buku diatas udah ada buku yang cover dan ceritanya menarik perhatian untuk kamu baca? Atau kalau kamu punya rekomendasi buku sendiri silahkan share dengan kami melalui komen di bawah ini, cheers!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s